Manfaat Mengoleskan Madu Sebelum Tidur



Manfaat Mengoleskan Madu Sebelum Tidur - Madu merupakan bahan alami yang kita miliki dan banyak manfaatnya untuk kesehatan tubuh dan juga kulit. Manfaat madu bisa dirasakan dari dalam dan luar. Di dalam madu terdapat kandungan luar biasa yang jika dijabarkan tidak akan cukup semua. Madu jika dikonsumsi dapat memberikan kesehatan bagi tubuh, dan hanya jika dioleskan ke kulit pun bisa bermanfaat untuk kulit tersebut. Tapi madu yang kami maksud disini adalah madu murni ya bukan madu asal.

Jika kalian tertarik cobalah oleskan madu murni pada kulit sebelum tidur, berikut ini manfaat yang akan didapat :

Oleskan Madu Ke Bibir

Mengoleskan madu ke bibir setiap sebelum tidur bisa dilakukan agar kulit bibir menjadi lembab. Jangan terlalu banyak, secukupnya saja agar tidak greasy. Madu yang sudah menempel di bibir pun jangan dijilat, agar manfaatnya lebih terasa. Manfaatnya akan terasa sekitar 3 bulan kemudian.


Jadikan Masker Madu Pada Wajah

Tips ini bisa dilakukan, campur satu sendok madu dan satu buah putih telur (putihnya saja), campurkan bersama madu. Kocok hingga berbusa. Lalu oles ke wajah anda, diamkan selama 30 menit bilas dengan air hangat, bersihkan dengan air dingin. Lakukan hal ini 1 minggu 2x. Manfaatnya bisa terasa setelah 1 bulan kemudian.

Sebuah Penelitian Mengatakan "Masker dari campuran madu dan juga putih telur bisa membantu mengencangkan kulit, kandungan mineral yang ada di dalamnya bisa memberikan nutrisi pada lapisan kulit dalam dan luar"

Pedicure Dengan Madu

Campurkan 2 sendok makan madu dengan air perasan satu buah jeruk nipis. Lalu setelah itu aduk merata dan gunakan untuk urut, pijat permukaan kulit tangan, jemari dan kuku. Biarkan selama 20 menit.

Ramuan ini bisa digunakan untuk memijat jemari dan kuku kaki. Setelah itu cucilah tangan dan kaki dengan air hangat lalu bilas dengan air dingin. Khasiat madu dan jeruk nipis ini bisa memulihkan sel-sel kulit yang tua atau rusak, bahkan membangun jaringan kulit baru untuk menggantik bagian kulit yang mati dan juga kasar. 

Cobalah oleskan madu sebelum tidur, dan rasakan khasiatnya setelah beberapa hari. 


0 Response to "Manfaat Mengoleskan Madu Sebelum Tidur"

Posting Komentar